Tentang NC-IUPHAR

Kloning genom manusia menandai revolusi ilmu kedokteran karena semua target obat yang ada sekarang dan di masa depan bisa dilakukan. Sehinggan anotasi, nama, dan karakterisasi dari target molekuler menjadi informasi penting bagi ahli dan mahasiswa di seluruh dunia. IUPHAR  (1) kemudian membentuk panitia dari para ekspert dunia, dan mempublikasinnya di website NC-IUPHAR (http://www.iuphar-db.org/GPCR dan http://www.iuphar-db.org/iuphar-ic).  Proyek ini mendata protein baik reseptor atau target potensial kerja obat dan juga senyawa kimia yang berinteraksi dengan mereka.

Reseptor inti adalah regulator transkripsi penting yang juga terlibat dalam fungsi fisiologis. Fungsi ini meliputi kontrol perkembangan embrionik, diferensiasi sel, homeostasis, dan fungsi kontrol yang berkaitan dengan penyakit utama seperti kanker, osteoporosism dan diabetes. Reseptor inti juga target utama termasuk resepor estrogen yang merupakan situs aksi dari polutan lingkungan.

Pada tahun 2006 dipublikasikan hasil proyek ini, bisa di baca laporannya di: http://pharmrev.aspetjournals.org/content/58/4.toc

Informasi tentang databased ini semua dimuat dalam website berikut: http://www.iuphar-db.org/nciuphar.jsp

Sumber:

http://pharmrev.aspetjournals.org/content/58/4/684.full

Silahkan tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: